PT KTH Peduli Banjir, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Kobar Hj Nurhidayah, secara simbolis menerima bansos dari Direktur PT KTA Mr Park Jung Myung, didampingi Manajer PT KTH Rais Sugito, disaksikan Unsur Mispika Kecamatan Aruta dan Kadis Terkait lainnya.

PANGKALAN BUN – PT Korintiga Hutana (KTH) memberikan bantuan sosial berupa sembako ke warga di 11 Desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan warga 1 Desa di Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yang terkena dampak banjir.

Direktur PT KTH Mr Park Jung Myung mengatakan bantuan sosial untuk pendistribusiannya diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah. Pihaknya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir.

“Setiap terjadi musibah banjir selalu hadir ditengah-tengah masyarakat maupun pemerintah, karena inilah bagian dari kehidupan kami, untuk saling membantu dengan masyarakat desa,” ujarnya.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Aula Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, dihadiri unsur Muspika Kecamatan Arut Utara, Kepala Dinas PUPR Junni Gultom, Kepala BPBD Kobar Syahruni, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial Ahmad Yadi dan kepala Dinas Perhubungan Kobar Fitriyana.

BACA JUGA:   Melihat Perkembangan Pembangunan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun (Bagian 03_Selesai)

Sementara itu Manajer Umum PT Korintiga Hutani Rais Sugito merincikan bantuan yang telah di serahkan kepada pemerintah adalah Mie instan 7.440 bungkus (186 dus), beras ukuran 5 kg sebanyak 550 sak (2.750 kg), air mineral 200 dua, gula pasir ukuran 50 kg sebanyak 11 sak, susu kaleng 25 dus, rinso 70 dus, kecap manis 4 dus dan paseo smart sebanyak 5 dus.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Korintiga Hutani yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, dimana banjir ini tentunya membuat aktivitas masyarakat terhambat.

BACA JUGA:   Penguji UKW Kobar: UKW Menuju Wartawan Profesional

“Ibu mengharapkan kepada masyarakat, jangan melihat jumlahnya tetapi di lihat dari ketulusan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, dan juga ibu harapan kepada perusahaan yang lainnya bisa menyusul untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati juga menambahkan, kunjungannya ke Arut Utara guna monitoring bencana banjir, yang hampir sepekan menerjang pemukiman penduduk yang ada di bantaran Sungai.

“Bencana banjir ini setiap tahun selalu terjadi bila memasuki puncak penghujan, untuk itu sejak jauh hari, melalui BPBD Kobar telah melakukan pemetaan dan persiapan menghadapi becana ini, dan begitu terjadi, tim pun langsung turun ke lapangan,” ungkap Bupati Hj Nurhidayah.

(man/beritasampit.co.id).