Tergenang Banjir, Wabup Sunardi Tinjau Langsung Tiga Puskesmas di Wilayah Hulu

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Glorikus saat meninjau fasilitas bangunan baru pada Puskesmas Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, Kamis 26 Agustus 2021.

KASONGAN – Disela-sela kegiatan meninjau kondisi banjir di wilayah hulu atau bagian utara Kabupaten Katingan pada 24 – 26 Agustus 2021. Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, sempatkan diri meninjau sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Diantaranya, Puskesmas Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Puskesmas Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Puskesmas Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit.

Saat meninjau di Puskesmas Tumbang Samba, Sunardi N.T Litang, merasa sangat prihatin dengan kondisi tempat pelayanan kesehatan tersebut yang tergenang air banjir. Sehingga sementara pelayanan kesehatan masyarakat dialihkan ke Gedung Antang Dahiang.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Saya berharap masyarakat bersabar. Dan saya tekankan agar obat-obatan selalu ready (tersedia). Untuk itulah kita membangun Rumah Sakit Pratama ditempat yang terbebas dari banjir dengan kapasitas pasien yang jauh lebih banyak,” jelas Sunardi N.T Litang.

Setelah itu, Wakil Bupati melanjutkan peninjauan ke Puskesmas Tumbang Kaman, dan disini dirinya berharap Puskesmas yang baru saja selesai dibangun untuk dapat maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Selain itu, dirinya menekankan agar peningkatan fasilitas pada Puskesmas Tumbang Hiran harus matang. Karena jika kedepan diperlukan peningkatan lagi akan mudah melakukan penataan. “Sehingga Puskesmas Tumbang Hiran ini kedepannya harus bisa melayani rawat inap. Sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat semakin maju,” pungkasnya.

(Annas/beritasampot.co.id)