Nurani Astra Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

IST /BERITA SAMPIT : CDO PT SINP dan PT PBNA M Hayatun Ridwan, secara simbolis saat memberikan Bansos Sembako untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Aruta.

PANGKALAN BUN – PT Surya Indah Nusantara Pagi (PT SINP) dan PT Persada Bina Nusantara Abadi (PT PBNA) melalui program peduli “NURANI ASTRA BERBAGI UNTUK NEGERI”.

Menyalurkan bantuan kemanusiaan, yaitu dengan memberikan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yaitu di Kelurahan Pangkut, Desa Sukarame dan Desa Gandis yang merupakan desa ring-1 dari PT SINP-PT PBNA.

CDO PT SINP-PT PBNA, M Hayatun Ridwan mengatakan pihaknya membarikan bantuan sosial berupa sembako, beras dan mie instan.

BACA JUGA:   Ketua DAD Kalteng: Sidang Adat Basar Hai Bukan Mencari yang Salah Tapi Kebenaran

Bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang sedang terdampak musibah banjir , apalagi dalam situasi Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Kita doakan semoga saudara-saudara kita yang terdampak banjir ini, diberikan ketabahan dan kesehatan,keselamatan serta kekuatan didalam menghadapi musibah banjir ini,” ujarnya.

Adapun bantuan sosial yang telah didstribusikan, ke Desa Ring-1 dari PT SINP-PBNA yang terdampak banjir melalui Kelurahan Pangkut sebanyak 70 KK,Desa Sukarame swbanyak 27 KK dan Desa Gandis sebanyak 30 KK.

Pemberian bantuan dari PT.Astra (PT.SINP-PBNA) berupa Beras 254 karung (1.270 Kg) dan Mie instan 127 dus.

BACA JUGA:   Nasib Warga 11 Desa di Kecamatan Aruta Ditentukan Curah Hujan

Pada saat bersamaan, Camat Arut Utara Amir Machmud berterima kasih kepada Menejemen PT Astra (PT SINP-PT PBNA) atas kerjasama dan kepeduliannya terhadap masyarakat sedang mendapatkan cobaan, yaitu musibah banjir.

“Kita berharap dan berdoa agar musibah banjir ini tidak terlalu lama dan bisa kembali normal dan kita doakan juga semoga masyarakat kami yang terdampak banjir diberikan kesehatan dan keselamatan. Juga bantuan yang telah diberikan perusahaan Astra Group, bermanfaat bagi mereka yang sangat memerlukannya,” tutupnya

(man/beritasampit.co.id).