BPBD Setiap Hari Distribusikan Air Bersih, Bagi Masyarakat yang Perlu Silahkan Telpon

IST/BERITA SAMPIT - Pihak BPBD Katingan saat mendistribusikan air bersih mengunakan mobil tangki

KASONGAN – Dalam rangka penanggulangan musibah banjir sejak Kamis 19 Agustus 2021 baik itu dari wilayah hulu dan hilir.

Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Katingan sudah berupaya membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberikan bantuan sosial, mendirikan tenda pengungsian, tempat dapur umum, maupun posko kesehatan yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan, Roby mengatakan pemerintah daerah melalui BPBD selalu mengimbau masyarakat agar tetap waspada karena situasi ini sedang banjir, karena musibah ini hampir semua wilayah kecamatan merasakan dampak banjir yang cukup besar pada tahun ini.

Disamping itu khusus Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, karena penyuplai air bersih di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak berfungsi.

Maka BPBD Katingan terpaksa mengerahkan sebanyak lima unit mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih ke pusat penampungan serta kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Silahkan telpon saja ke nomor BPBD di kedaruratan 0811-5521-200. Silahkan di telpon, sepanjang kami bisa mengantarkannya. Dalam arti bahwa mobil tangki BPBD bisa lewat ke lokasi, jalan tidak sempit, jalan tidak tergenang banjir terlalu dalam. Maka kami antarkan,” tegas Roby.

Lanjutnya, setiap hari mobil tangki BPBD selalu beroperasi mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena air bersih ini sangat dibutuhkan masyarakat, apabila kita biarkan akan terdampak berbagai penyakit yang timbul karena musibah banjir. Jangan sampai ini terjadi, karena saat ini juga kita di tengah-tengah pandemi covid-19,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)