Dispursip Kalteng Gandeng Euroweek Indonesia Seminar Internasional

IST/BERITA SAMPIT - Dinas perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Euroweek Indonesia mengadakan webinar Internasional secara virtual

PALANGKA RAYA – Dinas perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Euroweek Indonesia mengadakan webinar Internasional dengan tajuk “Study Abroad? Go For It!” edisi Studi ke Belanda yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu 28 Agustus 2021 malam.

Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Provinsi Kalteng, Luqman Alhakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumber daya manusia yang berdaya saing global.

“Sehingga kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi orang-orang yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri dan meningkatkan pemahaman masyarakat. Oleh karena itu Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dan menantikan kolaborasi lainnya di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kasie Kurikulum dan Penilaian SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Tito mengharapkan dapat menambah semangat masyarakat dari berbagai kalangan untuk melanjutkan studinya ke luar negeri.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan ini. Kegiatan seperti ini membuka kesempatan untuk studi ke Luar Negeri, sehingga masyarakat semakin melek akan informasi semacam ini,” lugasnya.

Selanjutnya Education Promotion Officer NUFFIC NESO M. Maulana Malik membagikan informasi mengenai studi di negara Belanda mulai dari jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, biaya yang diperlukan, kesempatan apa yang bisa diperoleh, hingga tips dan trik melanjutkan studi ke Belanda.

(Hardi/Beritasampit.co.id)