HAPAKAT Distribusikan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua dan anggota HAPAKAT saat mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir

KASONGAN – Dalam rangka membantu Pemerintah daerah untuk menanggulangi musibah banjir yang sudah terjadi di wilayah hulu Katingan sejak Kamis 19 Agustus 2021 akibat intensitas hujan di atas normal.

Hingga kini banjir kiriman dari hulu tersebut turun ke wilayah kecamatan yang dibawahnya, seperti Kecamatan Pulau Malan, Tewang Sangalang Garing, Tasik Payawan dan Katingan Hilir. Sehingga masyarakat yang terdampak musibah banjir tentunya membutuhkan uluran tangan untuk mengurangi beban mereka saat ini.

Berkeliling dengan mengunakan getek atau perahu kecil, Organisasi Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sebanyak 60 paket sembako di Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Katingan Inginkan Akreditasi RSUD Mas Amsyar Kasongan Naik Tingkat
ANNAS/BERITASAMPIT – Ketua dan anggota HAPAKAT saat mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir

Ketua HAPAKAT Nirwansyah berharap dengan bantuan sosial berupa sembako yang diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat terdampak banjir. Apa yang dilakukan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk saling berbagi kepada sesama, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan saat ini.

“Kami dari himpunan pemuda katingan atau HAPAKAT melaksanakan kegiatan ini dalam rangka peduli korban banjir dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir. Ada 60 paket sembako terdiri dari beras, mie, minyak goreng, gula teh dan lain-lainnya,” jelas Ketua HAPAKAT, Nirwansyah, Minggu 26 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Ingatkan Masyarakat maupun Anggota DPRD dan ASN Rutin Bayar Pajak

Dia juga berharap musibah banjir segera surut dan mudahan masyarakat yang terdampak banjir diberikan kesabaran dan kesehatan.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang kesusahan. Selain paket sembako, kita bekerjasama dengan Komunitas Beruang Kalakai komplek kereng humbang kasongan RT 19 dengan membuka posko dapur umum dan makanan siap saji tersebut dibagikan ke korban banjir,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)