Kebakaran Hanguskan 1 Mobil dan 4 Motor di Kelurahan Pangkut

IST/BERITA SAMPIT : Kondisi Rumah terbakar dan foto penyerahan bansos dari Kapolsek Aruta.

PANGKALAN BUN – Musibah kebakaran terjadi di Kecamatan Arut Utara (Aruta), akibatnya sebuah rumah dan 1 buah mobil dan 4 sepeda motor ludes dilalap si jago merah.

Kapolres Kobar AKB Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto mengatakan, musibah terjadi pada hari ini Minggu, 29 Agustus 2021 sekira pukul 02.30 WIB.

Korban bernama Sri Rahayu warga Gang Rambutan RT. 07 Kelurahan Pangkut, bangun tidur karena dikejutkan adanya suara teriakan. Dan saat bangun langsung membuka jendela rumahnya, dia terkejut melihat gumpalan api yang melalap kios sembako depan rumahnya.

BACA JUGA:   Kebakaran di Seputaran Pasar IPU, 1 Rumah dan Barak 3 Pintu Hangus Terbakar

Lanjut Agung, korban sambil berteriak minta tolong langsung menyelamatkan diri keluar lewat pintu belakang. Namun, saat itu pertolongan untuk memadamkan api belum ada karena warga lainnya masih lelap tidur dan lokasi air sangat jauh.

Akhirnya, 1 unit mobil dan 4 unit motor yang terparkir di dalam kios dan rumah seisinya serta Mess sebelah korban yang ditempati oleh Boyanta hangus terbakar.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Kecamatan Aruta Gencar Sosialisasikan Prokes

“Dalam musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa dan asal api masih diselidiki, ditaksir korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah”, ujar Agung.

Pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan, Kapolres Kobar juga sempat memberikan bantuan bansos berupa paket sembako. Kini kasus ini tengah ditengani polres Kotawaringin Barat.

(man/beritasampit.co.id).