Sugianto Minta Tambah Vaksin di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara aktif melaporkan progres vaksinasi yang telah dilakukan, pada Pemerintah Pusat melalui Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Selain hal tersebut Sugianto Sabran juga meminta tambahan alokasi vaksin untuk masyarakat Kalimantan Tengah, agar target vaksinasi dapat segera tercapai dan terwujud herd imunity bagi masyarakat Kalteng sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa khususnya pembelajaran disekolah dapat segera dilakukan secara tatap muka.

“Oleh sebab itu kita harapkan putra puteri kita, bisa segera kembali melakukan pembelajaran tatap muka. Insya Allah kita berupaya mengejar target dua bulan kedepan bisa tercapai, untuk kalangan pelajar, tergantung nantinya penyaluran dari pusat,” ucapnya, melalui rilis yang diterima Minggu 29 Agustus 2021.

Sugianto Sabran meminta pelajar untuk menjaga protokol kesehatan, dalam beraktivitas dan menjaga kondisi termasuk juga sabar dalam menghadapi prmbelajaran secara daring.

“Saya juga meminta vaksinasi untuk pelajar cepat diselesaikan sehingga sekolah tatap muka dapat dilaksanakan. Memang kondisi saat ini sangat berat dan penuh tantangan. Namun kami berupaya agar vaksinasi untuk pelajar ini cepat diselesaikan sehingga dapat sekolah tatap muka lagi,” pungkasnya.

Sugianto Sabran menjelaskan, berdasarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka adalah, seluruh pelajar dalam satu kelas harus dilakukan vaksinasi Covid-19.

Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan ribuan vaksinator terlatih baik dari instansi Pemerintah Daerah juga instansi TNI dan Polri.

“Upaya lain adalah dengan melibatkan peran aktif para guru, dan kepala sekolah serta orang tua murid untuk meningkatkan partisipasi aktif dari para siswa, agar mau dilakukan vaksinasi Covid-19 dan hal itu tercapai ketika melihat animo para pelajar dalam mengikuti vaksinasi,” lugasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)