Ada 1000 Dosis Vaksin Untuk Vaksinasi Pelajar di Sukamara

VAKSINASI : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah A. Syaifuddi serta Unsur Forkopimda Sukamara saat menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada siswa SMAN 1 Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mencanangkan pemberian vaksin Covid-19 kepada pelajar usia 12 – 17 tahun atau usia SMP dan SMA sederajat yang dipusatkan di SMAN 1 Sukamara.

Setidaknya dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini, ada 1000 dosis yang disiapkan oleh Pemkab Sukamara yang terdiri dari 700 dosis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan sisanya dari Pemkab Sukamara.

“Pada pencanangan kali ini, pemberian vaksin Covid-19 kepada anak sekolah dilakukan sebanyak 1000 dosis, 700 dosis dari Provinsi Kalimantan Tengah dan 300 dosis dari Kabupaten Sukamara,” kata Windu Subagio saat pencanangan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar di SMAN 1 Sukamara, Senin 30 Agustus 2021.

Windu mengatakan bahwa pemberian vaksin anak sekolah diharapkan dapat menumbuhkan dan memberikan rasa aman serta kepercayaan pada pelajar dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dengan penerapan Protokol kesehatan ketat.

“Jadi dengan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar ini, harapan kita bisa menjadi penguatan kita untuk pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah dimulai dari SD, SMP sampai SMA sederajat,” ujar Windu Subagio.

Dalam kesempatan itu, Windu juga mengharapkan dengan telah divaksinasi Covid-19 kepada anak sekolah maka pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dengan rutin namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Tentunya setelah divaksin bukan berarti menghilangkan kewajiban kita untuk menjalankan protokol kesehatan karena selain harus menjaga diri juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Sukamara untuk bisa mencapai kekebalan kelompok,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).