Bupati Lamandau Imbau Masyarakat Agar Periksa Kesehatan Jika Mengalami Gejala Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi kedua dalam rangka HUT Adhyaksa ke 61.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengingatkan masyarakat agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika mengalami gejala-gejala Covid-19.

Hal itu disampaikan saat kegiatan vaksinasi tahap kedua dalam rangka HUT Adhyaksa ke 61. Ia meminta masyarakat agar tak takut untuk memeriksakan diri sebelum kondisi kesehatan semakin parah.

“Saya ingin masyarakat datang sebelum kondisinya parah. Seperti kita ketahui kasus terkonfirmasi positif menurun, justru yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 lebih tinggi,” ungkap Hendra, Senin 30 Agustus 2021

Ia menduga, masyarakat enggan memeriksakan diri saat mengalami gejala Covid karena takut akan diagnosa serta takut akan dijauhi oleh masyarakat.

“Jadi jangan sampai menunggu sakitnya berat, hendaklah masyarakat untuk periksa setiap ada gejala,” ucapnya.

Hendra berharap, jika pasien merasakan gejala batuk dan meriang, maka diharapkan dapat segera memeriksakan diri, dan sekarang konsultasi dengan dokter juga dapat dilakukan menggunakan fasilitas teknologi secara daring. (Andre/beritasampit.co.id).