Murung Raya Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2022

Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph, MA (tengah) bersama Ketua Umum PWI Pusat H. Atal S. Depari (empat dari kiri) dan pengurus PWI Murung Raya foto bersama usai menghadiri puncak HPN Kalteng di Kabupaten Seruyan, Jumat 28 Agustus 2021 malam.

PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya memiliki daya tarik tersendiri di antara 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Penasaran ingin mengunjungi kabupaten yang ibukotanya berjuluk Kota Emas itu, membuat Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat H. Atal Sembiring Depari ingin bertandang ke daerah yang dipimpin oleh Bupati Perdie M. Yoseph.

“Karena malam ini hadir pak Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, saya kira tahun depan Murung Raya bisa jadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalteng, saya pastikan akan berusaha hadir ke Mura,” ujar H. Atal S. Depari saat memberikan sambutan pada malam puncak HPN Provinsi Kalteng di Kuala Pembuang, Jumat 28 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pecatur Junior Murung Raya Akan Berlaga di Asean Youth Championship

Sontak saja, keinginan Ketum PWI Pusat ini disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh undangan dan peserta peringatan HPN dari 14 kabupaten/kota di Kalteng.

Kehadiran orang nomor satu di Mura itu pada malam puncak HPN Seruyan ini bukan hanya sekedar diundang atas nama kepala daerah, Bupati yang pernah menjabat sebagai Camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Lamandau ini juga menjadi bagian keluarga besar PWI Pusat, pada 2 Juli 2021 lalu ia didapuk sebagai Warga Kehormatan PWI.

BACA JUGA:   Dewan Minta ASN Meningkatkan Kedisiplinan

Setelah menerima amanah itu, Bupati Perdie M. Yoseph pun dengan senang hati menerima tawaran dari Ketum PWI Pusat ini, menjadikan Mura sebagai tuan rumah HPN.

“Memang kita pernah menjadi tuan rumah HPN tahun 2017 lalu, namun tidak salahnya juga ketika Mura kembali diminta kesediannya menjadi tuan rumah HPN, kita bersedia,” pungkas Perdie usai kegiatan puncak HPN Seruyan selesai. (Lulus/beritasampit.co.id).