Percepat Vaksinasi, Polda Kalteng Bentuk Batalyon Vaksinator

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mempercepat target vaksinasi Covid-19, Polda Kalteng menggelar upacara pembentukan Batalyon Vaksinator. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang dilaksanakan di Lapangan Barigas, Polda Kalteng, Senin 30 Agustus 2021.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19.

“Dengan terbentuknya Batalyon Vaksinator ini, diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya guna meningkatkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng,” tuturnya.

Dedi menegaskan, dengan penataan manajemen vaksinasi ini capaian target 14 ribu vaksin sehari di Provinsi Kalteng dapat dilampaui.

“Sebanyak 247 personel akan kami turunkan sebagai Batalyon Vaksinator yang akan bekerja di 13 kabupaten dan satu kota guna mensukseskan target vaksinasi di Provinsi Kalteng,” pungkasnya.

Selain itu, Polda Kalteng akan memaksimalkan tugas Batalyon Vaksinator, dengan membagi tiga zona wilayah di Provinsi Kalteng, yaitu Zona Kotawaringin, Zona Barito dan Zona Palangka Raya.

Diharapkan, tugas Batalyon Vaksinator ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (Hardi/beritasampit.co.id).