3 Perwira Polres Kotim Berganti

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, memimpin sertijab 3 perwiranya, di Halaman Kantor Polres Kotim, Selasa 31 Agustus 2021.

SAMPIT – Pergantian jabatan Perwira kembali dilakukan pada jajaran Polres Kotawaringin Timur. Kali ini sebanyak 3 jabatan yang terjadi pergeseran yakni Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) dan Kapolsek Kota Besi.

Untuk jabatan Kabag SDM sendiri yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Wardiansyah Dinata, yang mulai memasuki masa pensiun, kini diserahkan pada Kompol. Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsumda Polres Kapuas.

Kemudian pada jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya diisi oleh AKP. Revin Manggala Putra, kini digantikan oleh AKP. I Gede Arya Dharmika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Barito Timur. Sedangkan Revin sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit II, Ekonomi di Intelkam Polda Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Raih Predikat Sangat Baik Terkait Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2023

Selanjutnya jabatan lain yang bergeser yakni Kapolsek Kota Besi yang dijabat oleh Iptu. Erik Andersen, yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Barito Timur, kini digantikan oleh Iptu. Kusean Afandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair Polres Kotawaringin Barat.

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara perwira lama dan baru ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, bertempat di halaman Polres Kotim, Selasa 31 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

“Mutasi Jabatan bagi Anggota Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam pembinaan Karier seorang Anggota Polri, jadikan jabatan tersebut sebagai Amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya,” kata Jakin, saat memberikan sambutannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik pada posisinya selama ini.

Kepada pejabat baru Jakin menegaskan segera menyesuaikan dengan karakteristik Daerah tempat tugasnya.

“Jadilah seorang pimpinan yang bisa memberikan teladan yang baik bagi anggotanya, jangan lupa untuk selalu berdo’a demi terpeliharanya Kamtibmas dan kelancaran tugas-tugas mendatang,” tutupnya. (Cha/beritasampit.co.id).