Banjir Masih Merendam Permukiman Warga di Katingan Tengah, Camat Bagikan Sembako

IST/BERITASAMPIT - Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, didampingi Kepala Desa Samba Danum Dan Ketua BPD, saat bagikan bantuan sembako kepada warga

KASONGAN – Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, didampingi Kepala Desa Samba Bakumpai, Abdul Halim Dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Samba Bakumpai Sumardi Digun, membagikan bantuan paket sembako bagi warga yang masih terdampak banjir, pada Selasa 31 Agustus 2021.

Paket sembako yang dibagikan ini sedikitnya ada sebanyak 48 paket untuk wilayah RT 1 sampai dengan RT 5 di Desa Samba Bakumpai yang benar-benar terdampak sekali dalam musibah banjir.

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengatakan sejak banjir 19 Agustus 2021 hingga 31 Agustus 2021 sejumlah titik dilokasi ini belum juga surut. Terbatasnya bantuan menjadi dilema tersendiri bagi pemerintah Kecamatan Katingan Tengah dalam menyalurkan bantuan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan dan Kejaksaan Negeri Tandatangani MoU di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

“Dengan terbatasnya bantuan yang ada. Maka saya rasa masyarakat Kecamatan Katingan Tengah bisa memahami kenapa daerah ini yang kita pilih sebagai lokasi pembagian sembako. Sebab, ketika daerah lain sudah surut mereka terus saja bergelut dengan banjir, terutama mereka yang bermukim dipinggiran sungai ini. Jadi kami lebih mengutamakan skala prioritas dalam pembagiannya,” jelas Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra Selasa 31 Agustus 2021.

Lanjutnya, dalam hal ini memohon pengertian dari seluruh warga Kecamatan Katingan Tengah yang sampai saat ini masih banyak belum tersentuh bantuan pemerintah. Dirinya mengajak semua elemen masyarakat yang siap menjadi donatur bagi korban banjir di Kecamatan Katingan Tengah untuk ikhlas membagikan rejekinya, dan posko banjir Kecamatan Katingan Tengah siap membantu dalam penyaluran bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Seminar Nasional PGRI Katingan Kuala, Bahas Digitalisasi dan Literasi Pendidikan

“Kami mohon warga bisa bersabar dan memaklumi kemampuan pemerintah dalam penyaluran bantuan, terlebih selama ini pemerintah banyak menghabiskan anggaran dalam menghadapi vandemi covid-19. Sementara, sebagai infromasi, pada Selasa 31 Agustus 2021 sungai Katingan kembali meluap dan kembali merendam beberapa lokasi di Kecamatan Katingan Tengah,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)