Jelang PTM, Dinkes Banjarmasin Akan Vaksinasi Pelajar

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi saat salah seorang pelajar divaksinasi.

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan Banjarmasin akan menggelar vaksinasi pelajar berbarengan dengan pembelajaran tatap muka atau PTM di daerah tersebut. Saat ini fokus vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

“Jadi vaksinasi pelajar kita laksanakan nanti sesudah PTM dimulai, berbarengan nantinya,” ujar Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu 29 Agustus 2021

Menurut dia, saat ini fokus vaksinasi masih bagi warga dewasa dan warga berisiko tinggi terpapar Covid-19. Selain itu dosis ketiga atau vaksin booster untuk tenaga kesehatan.

BACA JUGA:   Tambah Pos Pelayanan Vaksinasi, Dinkes Banjarmasin Yakin Capai Target

Dia mengatakan, jumlah stok vaksin yang ada juga tidak banyak, sehingga vaksinasi massal khusus bagi pelajar belum bisa dilakukan. Selain itu program ini juga tidak mudah bila belum berlangsungnya PTM.

“Untuk pelajar ini vaksin Sinovac rencana kita gunakan,” ucapnya.

Terkait kebijakan pemberian vaksinasi bagi pelajar ini baru bisa dipastikan setelah hasil evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini yang berakhir pada 6 September 2021 nanti.

BACA JUGA:   Wali Kota Pertanyakan Kenapa Banjarbaru Masih Ditetapkan PPKM Level IV

Dia mengaku belum memiliki data berapa jumlah siswa yang menjadi sasaran untuk vaksinasi. Berbagai perencanaan vaksinasi pelajar baru akan disiapkan setelah PTM.

“Tergantung hasil evaluasi PPKM. Kita semua berharap bisa turun ke level 3 agar PTM bisa digelar,” pungkasnya. (Mery/beritasampit.co.id).