Kapolres Katingan Terima Penghargaan Pengisian Aplikasi E-Rohani

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, diwakilkan oleh Kabag SDM Polres Katingan Kompol Sami’an, saat menerima penghargaan.

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, mendapat penghargaan dari Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, saat acara Rakorbin SDM jajaran Polda Kalteng.

Kegiatan bertemakan transformasi menuju Polri yang presisi pada era Police 4.0 melalui Sisjemen SDM yang berkeunggulan tersebut dilaksanakan di Aula Kahayan 1 Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya, Senin 30 Agustus 2021.

Penerimaan penghargaan untuk Kapolres Katingan ini diwakilkan oleh Kabag SDM Polres Katingan Kompol Sami’an, sementara untuk menyerahkan penghargaan Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, diwakilkan oleh Kombes Pol. Anggie Y.P.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi juara II pengisian aplikasi E-Rohani semester I Tahun 2021 di tingkat Polda Kalteng. Selain Polres Katingan yang memperoleh Juara II, penghargaan juga diberikan kepada Polres Kotawaringin Barat sebagai Juara I dan Polres Barito Timur sebagai Juara III Pengisian aplikasi E-Rohani semester I Tahun 2021.

BACA JUGA:   Kasongan Lama jadi Projek Kampung Berkah

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kabag SDM Polres Katingan Kompol Sami’an, mengatakan dalam kegiatan itu Kapolda Kalteng berharap dengan adanya penghargaan yang diberikan ini bisa menjadi motivasi dalam bertugas guna peningkatan manajemen SDM Polri yang berkualitas di era Police 4.0.

Kompol Sami’an, berterima kasih atas kerja sama seluruh personel Polres Katingan dan Polsek jajaran, berkat kekompakan dan solidaritas, Polres Katingan dapat menyelesaikan pengisian aplikasi E-Rohani semester I Tahun 2021.

BACA JUGA:   KORMI Katingan Diminta Populerkan Olahraga Tradisional

”Terima kasih kepada teman-teman di Polres Katingan, Penghargaan ini tentu bisa menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya guna meningkatkan kualitas SDM yang berkeunggulan personel Polres Katingan,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa aplikasi E-Rohani merupakan satu dari tiga belas komponen aplikasi penilaian SDM Unggul dalam mengukur kemampuan dan kompetensi perorangan dari masing-masing personel Polri. “Aplikasi E-Rohani ini menilai pengetahuan keagamaan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test),” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)