Mina Irawati Dukung PTM Dibuka di Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Mina Irawati dan Suami Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mina Irawati, sangat mendukung akan dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Kalteng, khususnya di Kabupaten Kobar. Karena selama ini hampir semua pelajar dan gurunya sangat merindukan suasana waktu di Sekolah.

“Memang langkah akan dibukanya pembelajaran tatap muka di wilayah Provinsi Kalteng, termasuk di Kabupaten Kobar sudah mulai ada, menyusul beberapa pekan ini Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, secara marathon terus memantau kegiatan vaksinasi masal para pelajar dan pendidiknya di beberapa kabupaten, termasuk belum lama ini di Kabupaten Kobar”, kata Mirna, saat dikonfirmasi Selasa, 31 Agustus 2021.

Menurut Mina Irawati yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kobar saat dirinya memberi sambutan pada acara pembentukan Forum Komunikasi PAUD, semua anak-anak pada jenjangnya memiliki keinginan yang sama, merindukan belajar di sekolah, rindu suasana dan lingkungan sekolah.

BACA JUGA:   Vaksin Covid-19 untuk Remaja di Kobar Mencapai 99 Persen

“Sekarang puluhan ribu pelajar di Provinsi Kalteng termasuk di Kabupaten Kobar, sudah mengikuti vaksinasi masal. Semoga bisa menambah meningkatkan kekebalan tubuh (imun), terhadap visrus corona. Dan pembelajar tatap mukapun segera akan dibuka”, terang Mina Irawati.

Lanjut Mina Irawati yang juga Istri Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, kalau PTM masih lama untuk dibuka, efek negatifnya kasus Kekerasa Dalam Rumah Tangga (KDRT) baik kepermpuan dan anak cenderung meningkat.

“Dan bagi pelajar remaja yang meningkat dewasa, karena selama pandemi mereka tidak sekolah, banyak tinggal di rumah juga kasus pernikahan dini pun meningkat,” ungkap Mina Irawati.

Melihat semua fenomena tersebut diatas, lanjut Mina Irawati itu adalah tanggung jawab kita semua. “Sekarang, yang paling utama kita semua harus focus bagaimana caranya program vaksinasi khususnya kepada semua Pelajar di Provinsi Kalteng, khususnya di Kabupaten Kobar dengan segera bisa terwujud,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Polres Kobar ajak Vaksin Warga Bonus Berwisata Susur Sungai

“Kemudian, kita semua saat ini bukan hanya sekedar mensosialisasikan, tapi langsung memberikan contoh bagaimana meningkatkan disiplin protocol kesehatan, khususnya kepada para lejar. Karena pelajar adalah cikal bakal para calon pemimpin bangsa, yang saat ini harus sama-sama kita lindungi,” tegas politisi PDI Perjuangan.

Dijelaskan Mina Irawati, sudah hampir 2 tahun kita semua dilanda masa pandemi. Dengan masa pandemi inilah, kita juga semua harus sadar bisa merubah prilaku, karena berhasilnya mengusir virus corona, yang paling utama adalah dari niat hati kita sendiri.

“Seperti saat ini, kita harus memiliki prilaku yang baru, antara lain tidak boleh mengabaikan protocol kesehatan dan setiap hari wajib, Memakai masker, pola baru 5 M, yakni memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Mina Irawati.

(man/beritasampit.co.id).