Persiapan Kualifikasi AFC Women’s Cup 2022, Dua Pesepak Bola Putri Kalteng Dipanggil Perkuat Timnas

Dua pemain sepak bola Kalteng Putri bersiap bertolak ke Jakarta mengikuti pemusatan latihan di Stadion Mini Cibinong, Bogor untuk dipersiapkan kualifikasi AFC Women's Cup 2022 didampingi Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung (kedua kiri) di Palangka Raya, Senin 30 Agustus 2021.//Ist-ANTARA/Adi Wibowo;

PALANGKA RAYA- Dua pesepak bola putri Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Adelita Veronika dan Satriana akan mengikuti pemusatan latihan di Stadion Mini Cibinong, Bogor.

Kedua pesepakbola putri Kalteng ini dipanggil tim nasional sepak bola wanita untuk dipersiapkan kualifikasi AFC Women’s Cup 2022 yang akan digelar September 2021.

“Mereka berlatih dari 30 Agustus sampai 20 September 2021 untuk dipersiapkan kualifikasi AFC Women’s Cup 2022,” kata Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng Leonard S Ampung, dikutip dari Antara, Selasa 31 Agustus 2021.

Sebelum terbang ke Jakarta, dua dua putri terbaik Kalteng itu bertemu dengan Leonard dan meminta agar saat berada di pemusatan nantinya, keduanya bisa mengikuti semua instruksi pelatih sehingga apa yang diinginkan pelatih bisa dilaksanakan dengan baik.

“Ayo tunjukkan bahwa kalian sebagai pemain dari Kalteng bisa berprestasi, sama dengan pemain lainnya. Jangan pernah merasa rendah diri. Jadilah diri sendiri dan selalu kerja tim ketika bermain sepak bola,” ucap Leonard S Ampung, yang juga menjabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kalteng.

Ia berharap, keduanya juga dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya bagi daerah namun juga nasional bahkan internasional. Prestasi yang dicapai kedua pesepak bola putri itu juga diharapkan bisa memotivasi pemain sepak bola di Kalteng, tidak hanya putri namun juga putra agar bisa berprestasi yang sama.

“Jujur saya merasa sangat bangga, karena mereka putri asli Kalteng,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Adelita dan Satriana mengaku senang bisa terpilih untuk memperkuat timnas senior sepak bola wanita. Mereka tidak pernah menyangka akan dipanggil mengikuti latihan terpusat ini.

“Kami berdua berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim dan nama daerah, berbekal latihan yang telah kami laksanakan di Tim Kalteng Putri selama ini,” kata Adelita diamini Satriana.

Adelita Veronika lahir di Kota Palangka Raya 2 Februari 2001, menempati posisi di Kalteng Putri sebagai penyerang atau striker, sedangkan Satriana lahir di Tumbang Banjang Kabupaten Katingan 20 September 1995, berposisi sebagai bek tengah stoper.

Di lain tempat, Sugianto pelatih kedua pesepak bola Kalteng Putri itu mengaku bahagia karena anak didiknya, berhasil tembus ke tingkat nasional dan internasional.

“Mereka pemain yang punya karakter, simpel dan lugas serta kekuatan fisik yang luar biasa,” ungkap Sugianto.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)