Pos TNI AL Lanal Banjarmasin Totalisasikan Servak Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko didampingi Danpos AL Kumai Letda Laut (P) Ms Rio Kusuma saat meninjau langsung Giat Servak Covid-19 di Kumai Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko meninjau langsung pelaksanaan Totalisasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 dengan sasaran masyarakat pesisir Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Tujuan mentotalisasikan masyarakat pesisir di Kabupaten Kotawaringin Barat, ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam upaya menghentikan musim pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir,” kata Herbiyanto usai meninjau langsung giat Servak, di Posa AL Kumai, dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut Herbiyanto, hingga saat ini kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 terhadap masyarakat baik di Banjarmasin maupun di Kotawaringin Barat khususnya Pesisir di Wilayah Kecamatan Kumai masih terus digalakkan secara totalitas oleh Posal TNI AL Kumai Lanal Banjarmasin.

“Juga kegiatan Servak Covid-19 ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti mendukung program Pemerintah dalam rangka memutus secepatnya mata rantai penyebaran Wabah Covid-19. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” ujar Herbiyanto.

BACA JUGA:   Libatkan 20 Dokter, Operasi Bayi Kembar Siam Asal Kobar Berhasil

Giat Servak Covid-19 di Posal TNI AL Kumai Kumai, lanjut Herbiyantoko pelaksanaannya merupakan tahap kali pertama. Yang melibatkan 5 (Tenaga Kesehatan) Nakes sebagai Vaksinator, 4 dari Dinkes Kecamatan Kumai dan 1 dari Anggota TNI AL.

“Ini merupakan wujud dukungan dalam upaya mensukseskan program pemerintah pusat, untuk membentuk Herd Imunity atau membentuk kekebalan Komunal kepada seluruh masyarakat, untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Herbiyantoko kepada awak media.

Dalan penyelenggara vaksinasi tersebut, telah disiapkan sekitar 65 dosis dengan jenis vaksin Sinovac. Untuk vaksinator melibatkan vaksinator dari Puskesmas Kumai dan Personel Pos AL Kumai.

“Semoga dengan vaksin ini, masyarakat dapat segera beradaptasi dalam tatanan kehidupan yang baru,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ketua DAD Kalteng: Sidang Adat Basar Hai Bukan Mencari yang Salah Tapi Kebenaran

Herbiyantoko menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, atas dukungan dan juga telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Pos AL Kumai.

“Mari bersama – sama kita mensukeskan program nasional pemerintah, masyarakat diajak untuk mendatangi tempat – tempat serbuan vaksinasi. Bagi mereka yang masih ragu dengan vaksin, harus kita beri penjelasan, bahaa vaksin halal dan vaksin aman untuk kita dan keluarga. Mari vaksin agar Indonesia sehat,” tutupnya.

Adapun kegiatan meninjau langsung Sevak Covid-19 di Kumai, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko didampingi, Danpos AL Kumai Letda Laut (P) Ms Rio Kusuma, Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar, Pejabat KSOP Kumai, Camat Kumai, Kades Kapitan serta unsur pejabat lainnya.

(man/beritasampit.co.id).