Siap Lanjut Mengabdi Melalui Legislatif, Kades Lere Genjot Pembangunan Desa

Kepala Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Zufrin, S.Pd.I saat foto bersama dengan petani So Dafa Desa Lere

BIMA – Perputaran ekonomi tingkat desa dapat terlihat dari tingginya hasil pertanian, sehingga tidak bisa dipungkiri petani sebagai tulang punggung perekonomian. Salah satu faktor penunjang dimana kehadirannya nyata tapi sering terabaikan.

Kondisi tersebut disampaikan Kepala Desa Lere Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zufrin, S.Pd.I dalam kegiatan musyawarah dengan para petani So Dafa Desa Lere terkait kelanjutan pekerjaan pembukaan jalan ekonomi tani di So Dafa, Selasa 31 Agustus 2021.

“Untuk menunjang hasil produksi yang memuaskan kami Pemerintah Desa Lere akan memfasilitasi kebutuhan petani di So Dafa ini. Dalam beberapa bulan kedepan Pemerintah Desa berencana akan melakukan pemagaran lahan pertanian So Dafa dengan volume kurang lebih 250 meter dengan anggaran Rp 20 juta. Karena itu merupakan kebutuhan yang signifikan bagi petani,” ujar Kades dua periode tersebut.

BACA JUGA:   Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Mengadu Ke Bupati

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan, sebelum masa jabatannya berakhir Agustus 2022, diharapkan agar jalan ekonomi pertanian dirawat secara kolektif demi kelancaran petani dalam memproduksi hasil pertaniannya.

Zufrin menyatakan, setelah berakhirnya masa kepemimpinan di tingkat Desa Lere, dia berharap dapat dipercaya lagi oleh masyarakat untuk maju dan tampil sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima mewakili daerah pemilihan (Dapil) 1.

“Saya siap untuk maju dan meneruskan pembangunan serta memperjuangkan hak dan kebutuhan masyarakat di skala Kabupaten Bima ini,” tuturnya di hadapan petani So Dafa.

Sementara itu, Drs. Lutfi H. Abubakar, selaku tokoh masyarakat dan sekaligus petani di So Dafa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Lere yang telah meluangkan waktu dan berkesempatan untuk bertemu dan bermusyawarah langsung dengan para petani di So Dafa.

BACA JUGA:   Bupati Bima Ajak Semua Pihak Sigap Tangani Bencana

“Karena selama ini Pemerintah tidak pernah bertemu dan bertatap muka langsung dengan para petani yang berada di So Dafa ini. Ini merupakan rahmat dan kesempatan yang luar biasa bagi petani,” ujarnya.

“Mari kita satukan tekad dan memperjuangan keinginan serta tujuan beliau untuk meneruskan pembangunan ini serta mensejahterakan kita sebagai petani,” ucap Drs. Lutfi.

Selain itu, Tokoh Pemuda Muhamad H. Usman, AM.Pd. menanggapi keinginan dan tujuan Kepala Desa Lere, Zufrin untuk tampil sebagai bakal calon anggota Legislatif Kabupaten Bima.

“Kami sebagai pemuda mendukung penuh keinginan mulia pak Zufrin ini untuk membangun Kecamatan Parado untuk kedepan,” katanya. (NAIN/beritasampit.co.id).