Dewan Harapkan Program RTLH Bisa Berlanjut

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin berharap kepada pemerintah setempat agar bisa terus melanjutkan program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk meningkatkan kualitas hidup melalui ketersediaan rumah yang layak huni.

“Saya sangat berharap agar program tersebut bisa dilanjutkan lagi pada tahun 2022 sehingga dapat mengurangi rumah tidak layak huni di Seruyan,” kata Aswin.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dia menyebut, berdasarkan penilaian pihaknya di lapangan masih banyak terdapat rumah masyarakat rumah kurang layak huni, khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan terlebih yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.

“Maka dari itu, program tersebut perlu dilanjutkan karena masih banyak rumah masyarakat yang tidak layak huni seperti didaerah pelosok khususnya di Das Seruyan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, dia meminta agar dinas terkait yang membidangi hal tersebut benar-benar melakukan survei terhadap calon penerima bantuan rehab, agar bantuan itu bisa tepat sasaran.

“Saya harap juga untuk melakukan survei penerima juga harus benar-benar mengedepankan rumah yang memang tidak layak huni,” pungkas Aswin. (ASY)