Kapolsek Pahanduk Cek Kesiapan Vaksinasi di Ponpres Hidayatul Insan Ta’limiddin

SILAHTURAHMI : IST/BERITA SAMPIT - Salah satu petugas kepolisian saat silaturahmi dengan pengurus di Pondok Pesantren Hidayatul Insan Ta'limiddin

PALANGKA RAYA – Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian melaksanakan pengecekan persiapan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin, Rabu 1 September 2021.

Pengecekan yang dilaksanakan ini adalah untuk mengetahui kesiapan Rencana pelaksanaan Vaksinasi massal yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 September 2021 bertempat di yayasan pondok pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin Jalan Sulawesi No. 76 Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan itu Ustad H Sani yang merupakan pengurus yayasan pondok pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin menyampaikan, “Peserta Vaksin nantinya memprioritaskan orang tua dari lingkungan ruang lingkup pondok pesantren (ponpes) Hidayatul Insan Ta’limiddin atau tenaga pengajar, dan santri yang pulang pergi atau tidak menetap tinggal di Pondok pesantren,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Senada dengan hal yang disampaikan oleh Pengurus Pondok Pesantren, Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian, mengatakan hal yang sama berkaitan dengan pentingnya mengikuti vaksinasi guna meningkatakan kekebalan tubuh terhadap virus. Pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali.

“Pelaksanaan vaksinasi di lokasi pondok pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin sudah tiga kali dilaksanakan, yang pertama vaksin untuk santri dan yang kedua serta ketiga vaksin untuk tenaga pengajar pondok pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin,” ucapnya.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Untuk target vaksinasi di pondok pesantren Hidayatul Insan Ta’limiddin sebanyak kurang lebih 400 dosis menggunakan jenis vaksin Sinovac.

(Hardi/Beritasampit.co.id)