Kecamatan Jekan Raya Gelar Vaksinasi Tiap RT

AUL/BERITA SAMPIT - Camat Jekan Raya bersama Dandim 1016 Palangka Raya saat meninjau pelaksanaan vaksin.

PALANGKA RAYA – Terobosan yang dilakukan Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya dalam menyukseskan program vaksinasi dengan mengurangi tingkat kerumunan dan pendataan yang lebih akurat.

Hal itu dilakukan dengan menggelar vaksinasi di tiap Rukun Tetangga (RT) seperti yang dilakukan pada Rabu 01 September 2021 di salah satu RT 01 di Jalan Jogjakarta Kecamatan Jekan Raya.

RT 01 merupakan RT keempat pelaksanaan progam 100 vaksin tiap RT yang dilaksanakan oleh Kecamatan Jekan Raya.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Tim Penyuluh Aktif Dampingi Petani

“Hari ini kita targetkan 100 lebih vaksin dosis pertama kepada warga di Jalan Jogjakarta ini, dan kita dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Menteng sebagai vaksinator,” kata Camat Jekan Raya Sri Utomo.

Dirinya juga mengatakan program vaksinasi ini adalah upaya agar warga yang berdomisili di kawasan Kecamatan Jekan Raya bisa mendapatkan vaksin.

BACA JUGA:   Tumbang Nusa Terendam, Motor Diangkut Pakai Pikap

“Ini juga mempermudah pendataan terhadap warga yang sudah divaksin dan warga juga bisa mudah mendapat vaksin karena dilakukan di sekitar lingkungan mereka,” ucap Utomo.

Mantan tenaga pendidik ini menambahkan, kalau program seperti ini bisa dilakukan di tiap RT nantinya, tentunya dengan bantuan dari semua pihak. (Aul/beritasampit.co.id).