Kwarcab Pramuka Sukamara Lantik Pengurus Mabiran dan Kwarran Permata Kecubung

PELANTIKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara Ahmad Zunani saat melantik Pengurus Majelis Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Permata Kecubung Masa Bakti 2021-2024.

SUKAMARA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sukamara melantik Pengurus Majelis  Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Permata Kecubung Masa Bakti 2021-2024.

Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani melalui Sekretaris Kwarcab, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa pelantikan dilakukan sebagai bagian dari rencana kerja Kwarcab Pramuka Sukamara meski ditengah pandemi Covid-19.

“Meski pelantikan ini masih dibayangi dengan suasana prihatin akibat pandemi Covid-19 yang belum usai. Kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, khususnya pelaksanaan 5M,” jelas Syamsir usai pelantikan, Rabu 1 September 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Syamsir menjelaskan, bahwa saat ini tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

“Hal ini sesuai dengan Tri Satya Pramuka yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta Membangun Masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syamsir menjelaskan jika tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti.

BACA JUGA:   Empat TPS3R dan Tiga Bank Sampah Kelola Sampah di Sukamara

“Kita ingin Pramuka di Sukamara semakin maju, meski tantang saat ini cukup besar, dan kita akan terus melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).