Peserta Antusias, Kelas Klinik Bisnis Angkatan Pertama Berakhir

VIRTUAL : IST/BERITA SAMPIT - Virtual Kuliah Klinik Bisnis

PALANGKA RAYA – Acara penutupan Kelas Klinik Bisnis (KKB) angkatan pertama, yang dilaksanakan secara virtual menghadirkan dua narasumber yaitu Agus Sasirangan dan Titik Rusmiati.

Dua narasumber itu akan memberikan materi yang bertemakan “Cara Membangun Team Kerja yang Solid dan High Performance”. Adapun masing-masing pemateri memiliki fokus penyampaian materi yang berbeda.

Titik Rusmiati atau akrab disapa Rosi Tirus, seorang sosial preneur dan women young leader ini memaparkan tentang “Pentingnya Mengenali Diri untuk Meningkatkan Performa Kerja”, sedangkan Agus Sasirangan, seorang chef jebolan Master Chef Indonesia season 1 dan juga merupakan pengusaha kuliner asal Banjarmasin ini membawakan materi tentang “Cara Membuat dan Menciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman untuk Keberhasilan Sebuah Usaha”.

“Narasumber kali ini yang sangat di tunggu-tunggu bahkan bagi saya sendiri. Dimana beliau ini bisa dikatakan para pemuda dan pemudi yang inspiratif khususnya di Indonesia. Kedua pemateri ini juga sangat menarik untuk kita ikuti karena pengalaman dan ilmu mereka bisa menjadi wawasan-wawasan baru untuk melangkah lebih baik lagi dalam membangun cita-cita kita,” ucap koordinator klinik bisnis Muhammad Asary, Rabu 1 September 2021.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Dia juga menyampaikan KKB terakhir hari ini digelar untuk mitra Klinik Bisnis angkatan pertama, pihaknya juga berterimakasih atas partisipasi selama enam bulan ini mengikuti semua rangkaian kegiatan klinik bisnis.

“Kelas Klinik Bisnis kali sangat luar biasa dengan jumlah peserta sebanyak 248 orang, begitu antusiasnya para peserta terhadap pemateri yang luar biasa ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Rosi dalam materinya mengatakan point-point yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa kerja seperti mengenali diri bisa melalui analisa vitalis, Selain itu, diharapkan untuk bisa menyeleksi aktivitas apa yang bisa didelegasikan kepada orang lain, bisa tidak dikerjakan sama sekali, dan pekerjaan urgent apa yang bisa utamakan saat di pagi hari.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Selain itu, dirinya juga memberikan tips untuk perempuan yang berwirausaha, seperti support sistem untuk membangun bisnis, bergaulah dengan orang lain di seluruh daerah di Indonesia tidak hanya di satu daerah, dan cari mentor, karena memiliki mentor merupakan cara singkat untuk bisa mengembangkan usaha.

Pada kesempatan yang sama chef Agus juga menyampaikan jangan pernah takut gagal untuk memulai sebuah usaha, karena dari kegagalan itulah kita belajar. Cara yang mudah memulai usaha bisa melalui online, yaitu dengan sosial media, nanti apabila pasarnya sudah terbentuk dan modalnya sudah cukup, maka untuk membuka usaha offline itu lebih gampang dan juga untuk menjalankan sebuah usaha itu harus dengan sabar.

(Hardi/Beritasampit.co.id)