Baznas Salurkan Bantuan Kepada 120 Kaum Masjid Se-Kota Palangka Raya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kegiatan penyaluran bantuan kepada Kaum Masjid oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan tali asih kepada 128 Kaum Masjid se-Kota Palangka Raya.

Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya Jalan Diponegoro, Rabu, 1 September 2021 kemarin.

Wakil Ketua Baznas Kota Palangka Raya, Saing Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama untuk seluruh masjid di Kota Palangka Raya. Namun diakui ada sebagian yang belum dapat.

“Ini sekitar 128 kaum Masjid yang akan diberikan, dan ini sudah kami data di lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya,” tutur Saing Saleh.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Dia menjelaskan, untuk pembagian jumlah kaum Masjid di wilayah Kota Palangka Raya yang mendapatkan bantuan tersebut adalah untuk Kecamatan Pahandut 39 orang, Kecamatan Jekan Raya 47 orang, Kecamatan Sebangau 15 orang, Bukit Batu 19 orang dan terkahir Kecamatan Rakumpit 8 orang dengan total masing-masing mendapatkan Rp 750 Ribu per orang.

“Untuk selanjutnya kami mempunyai program juga untuk para Imam Masjid ini, termasuk juga para janda-janda dan kaum duafa,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wakil Jaksa Agung RI Berikan Arahan kepada Kejari se-Kalteng saat Kunker di Kejati

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh Baznas dalam menyalurkan tali asih kepada Kaum Masjid yang ada di Kota Palangka Raya.

“Semoga Baznas Kota Palangka Raya selalu tetap istiqamah dalam mengadakan kegiatan ini. Hal ini karenakan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan di Kota Palangka Raya,” tutur Fairid. M.Slh/beritasampit.co.id).