Begini Cara Baru Satlantas Polres Kobar Gelorakan Makna Prokes Kepada Masyarakat

MAN/BERITA SAMPIT - Satlantas Polres Kobar gelorakan makna pentingnya masyarakat membudayakan protokol kesehatan di halaman Kantor Pos Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Personel Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) pasca Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 dengan semboyan Merdeka Bervaksin, tampak aktif dan lebih semangat sosialisasi protokol kesehatan. Bahkan hadir ditengah masyarakat dengan ide-ide baru.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmasnyah, melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis, yang diwakili Aipda Sigit mengatakan, bahwa kepolisian telah menggelorakan peningkatan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Kapolres, dalam giat mensosialisasikan prokes kepada masyarakat harus ada perubahan, dengan ide-ide baru, agar semua personel lebih semangat menyosialisasikan protokol kesehatan,” ujar Sigit, Rabu 1 September 2021.

BACA JUGA:   Pengusaha ini Salurkan Bansos ke warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Ide baru kepolisian yang telah dilaksanakan yakni beberapa personel Satlantas telah menyasar masyarakat yang sedang berada di Kantor Pos Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun, dengan tujuan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan.

“Setelah kami meminta izin kepada Kepala Kantor Pos, semua pengunjungnya sementara sambil duduk santai berkumpul di halaman kantor pos, kemudian kami menyampaikan materi dan imbauan serta mengajak kepada para pengunjung agar membudayakan protokol kesehatan,” kata Sigit.

Selain memberi arahan, personel Satlantas Polres Kobar memperlihatkan beberapa poster ajakan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, wajib melaksanakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

BACA JUGA:   BNPB Akan Perbiaki 11 Jembatan yang rusak di Kobar

“Ditengah pandemi Covid-19 ini penting bagi kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tuturnya.

Selain itu, Sigit menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bisa mengubah perilaku baru dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kobar. (Man/beritasampit.co.id).