Kualifikasi Piala Dunia Grub D : Jual Beli Serangan Terjadi Berakhir 1-1

Kiper tim nasional Prancis Hugo Lloris saat mencoba menahan bola sepakan Edin Dzeko.

SEPAK BOLA – Pertandingan Prancis vs Bosnia Herzegovina lanjutan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, berlangsung Kamis 2 September 2021 dini hari pukul 01.45 WIB.

Pertandingan yang digelar di stadion Stade de la Meinau, Strasbourg, Prancis itupun cukup sengit karena jual beli serangan. Tuan rumah Prancis langsung berinisiatif melakukan serangan ketika pluit kick off dibunyikan.

Pada menit ke sembilan terdapat bola
umpan terobosan dari dekat garis kotak penalti pada Karim Benzema dari Paul Pogba, namun bola itu berhasil dihadang seorang pemain bertahan lawan yang menyadari bahaya sehingga bola berhasil keluar lapangan.

Pada menit 14 Prancis kembali mendapatkan peluang, dari Karim Benzema. Akan tetapi tendangan bola rebound itu diblokir salah seorang pemain bertahan dari klub bola dengan julukan The Dragons and The Golden Lilies.

Jual beli serangan pada babak pertama ini membuat riuh seisi stadion. Kendati jual beli serangan terjadi, namun dewi fortuna memberikan keberuntungan bagi Bosnia Herzegovina lewat pemain bernomor punggung 11 yakni Edin Dzeko yang mengontrol sebuah operan kemudian menembak tepat dari luar kotak penalti pada menit ke-36 dan membuahkan gol.

Meski demikian, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena dua menit kemudian, Prancis menyamakan kedudukan lewat
Antoine Grizmenn pemain FC Barcelona yang kini telah dipinjamkan kembali ke Atletico Madrid.

Pada babak kedua tim yang kini menghuni grup D itu kembali jual beli serangan, namun tidak ada peluang yang pas dan tepat. Beberapa kali kerjasama bintang muda Prancis Kylian Mpabe, Kariem Benzema lewat umpan lambung Paul Pogba tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya serangan yang coba dibangun oleh Edin Dzeko dan kawan-kawan pun tak memiliki hasil akhir yang memuaskan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada perubahan angka 1-1 dari kedua tim.

Berikut poin kualifikasi Piala Dunia Grub D, Prancis 8 poin, Ukraina 4 poin, Finlandia 2 poin. Sementara Bosnia Herzegovina 2 poin dan Kazakhstan 2. (im/beritasampit.co.id).