Pegawai Kemenag Kalteng dan Keluarga Ikuti Vaksinasi Dosis Satu dan Dua

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu peserta saat mengikuti vaksinasi.

PALANGKA RAYA – Kurang lebih dari 150 peserta dari unsur pegawai dan keluarga pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya. Vaksinasi dosis pertama dan kedua itu digelar, bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya, Kamis 2 September 2021.

Vaksinasi dipusatkan di RA Perwanida 1 Palangka Raya. Tidak kurang dari 11 pegawai KKP terlibat dalam kegiatan tersebut. Peserta vaksinasi adalah pegawai Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, yang sebelumnya terkendala dalam pemberian vaksinasi karena sejumlah alasan. Dalam vaksinasi itu diikuti oleh keluarga pegawai Kemenag Kalteng dari kategori anak-anak, dewasa dan lansia.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Inginkan Adanya Peningkatan Jumlah Tenaga Kesehatan

“Alhamdulillah ada sekitar 150 peserta yang merupakan pegawai dan keluarga pegawai Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah,” kata Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Noor Fahmi, pemberian vaksin menjadi bagian penting dari upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Keluarga besar Kanwil Kemenag Kalteng diajak untuk aktif mengikuti program tersebut. Karena vaksinasi ini sangat penting untuk mewujudkan herd immunity.

BACA JUGA:   Hari Pertama Bertugas, Irjen Pol Nanang Avianto Tinjau Vaksinasi

Sementara itu, koordinator tim vaksinasi Radian Nur menjelaskan, meski seseorang telah divaksin namun tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, akan mendukung upaya pengendalian Covid-19.

“Jangan lengah meski sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).