Polres Lamandau Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Lamandau AKBP Budi Purnomo saat melihat pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di Madrasah Aliyah Negeri Lamandau.

NANGA BULIK – Mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19, Polres Lamandau Polda Kalteng Laksanakan Vaksinasi massal untuk Pelajar. Rabu 2 September 2021 pagi tadi.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri Lamandau, di jalan Bukit Baka, Komplek perkantoran Bukit Hibul Nanga Bulik, dengan tema.

“Merdeka bervaksin demi Mengwujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” Ucapnya.

Adapun Tim medis terdiri dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau Ahmad Alpiyan. selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kab. Lamandau beserta 4 (empat) orang staf dan vaksinator dari Polres Lamandau sebanyak 5 (lima) orang.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Kegiatan vaksinasi covid-19 hari ini di ikuti oleh 50 orang pelajar dari Madrasyah Aliyah Negeri Lamandau mengikuti vaksinasi tahap 1 menggunakan vaksin Sinovac.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pelajar yang mengikuti vaksinasi, dengan mengikuti vaksinasi merupakan bentuk dukungan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dan percepatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Lanjut Kapolres, program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dan di dukung oleh semua pihak tujuannya adalah untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga penyebaran covid-19 dapat di hentikan.

“Ayo ikut vaksin dukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional,” Pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)