Cegah Sebaran Covid-19, Begini Cara Polsek Sebangau Beri Contoh dan Jadi Panutan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat cek suhu tubuh personel polisi yang mau masuk kantor.

PALANGKA RAYA – Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan jajaran Polri di wilayahnya masing-masing. Salah satunya di area markas komando (mako) Polsek Sebangau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kanit Provos Polsek Sebangau Aiptu Edi Prianto menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada lingkungan internalnya.

“Setiap orang yang ingin masuk harus diperiksa suhu tubuhnya, serta wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas, serta menghindari kerumunan,” ujarnya, Jumat 3 September 2021.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Edi menegaskan, disiplin harus dimulai dari diri dan lingkungan terkecil agar dapat menjadi contoh dan panutan bagi orang lain untuk sadar hingga mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku, demi menanggulangi wabah Covid-19.

Selain itu, Kapolsek Sebangau Ipda Anastasia Helena Rompas, rutin melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

Ajakan tersebut disampaikannya disela pelaksanaan kegiatan patroli Kamtibmas, guna memantau kegiatan vaksinasi yang berlangsung di RSUD Kota Jalan Mahir Mahar Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

“Ayo ajak keluarga dan kerabat untuk vaksin, karena vaksin itu aman dan halal serta sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kota Palangka Raya,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).