Peran Investor Diperlukan Untuk Dukung Kemajuan Pariwisata di Seruyan

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa investor juga mempunyai peran penting dalam kemajuan sektor pariwisata di kabupaten setempat.

Eko menilai, jika berbicara soal potensi, Seruyan memiliki keunikan tersendiri khususnya dari sektor pariwisata yang didukung dengan keindahan alam yang mumpuni.

“Kita punya potensi, dan menurut saya keberadaan para investor merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kemajuan sektor pariwisata dengan menyentuh diberbagai bidang, baik itu dari segi investasi luar untuk pembangunan sarana dan prasarana yang memadai, maupun usaha ekonomi kreatif yang ada di objek wisata kita,” katanya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Meskipun begitu, dia juga menambahkan, bahwasanya sektor pariwisata apabila tidak didukung dengan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang baik, tentu pengembangannya masih belum bisa dilakukan secara optimal.

“Dengan kehadirian investor tentunya bisa membantu dalam pengembangan objek wisata yang ada, dan dengan berkembangannya sektor pariwisata tentu akan berdampak positif baik itu bagi daerah maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ASY)

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif