Ditsamapta Polda Kalteng Gelar Vaksinasi dan Berbagi Sembako

VAKSINASI : HARDI/BERITA SAMPIT - Salah satu warga masyarakat saat divaksinasi.

PALANGKA RAYA – Ditsamapta Polda Kalteng kembali melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dosis dua, dengan sasaran 500 orang. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Mako Ditsamapta Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 6, Sabtu 4 September 2021.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Wakil Direktur (WADIR) Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul R. K. Siregar, mengatakan vaksinasi ini dalam rangka Batalyon eks Akpol 95 Patriatama, dengan tema berbagi di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Keterbukaan Informasi Publik Mendorong Partisipasi Masyarakat

“Kegiatan batalion ini dilaksanakan serentak di 13 Provinsi di Indonesia, khusus di Kalimantan Tengah vaksinasi ini menargetkan 500 orang, dengan kategori dosis satu dan dosis dua. Untuk jenis vaksin sinovac dan astrazeneca,” ucapnya.

Ditsamapta juga membagikan sembako kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin. Vaksinasi ini melibatkan Dinkes Kota Palangka Raya 20 orang, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya empat orang, dan dari Polresta Palangka Raya sembilan orang.

BACA JUGA:   Kapasitas PTM Akan Ditambah, Wagub Kalteng: Kita Evaluasi Dulu

Sementara itu saat diwawancara oleh wartawan Berita Sampit, salah satu warga yang divaksin bernama Oktavia Ein Sakti (22) mengatakan, vaksinasi ini merupakan yang pertama baginya.

“Pada saat divaksin tadi, tidak ada gejala apa-apa sehingga vaksinasi ini aman,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).