Staf Kecamatan dan Forkompincam Adakan Penggalangan Dana, Sehari Rp 7 Juta

GALANG DANA : IST/BERITA SAMPIT - Plt Camat MHU beserta staf dan TNI/Polri saat penggalangan dana untuk korban banjir di wilayah utara Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Aksi penggalangan dana membantu korban banjir di wilayah utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus mengalir.

Kali ini giliran staf Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) melakukan penggalangan dana di Jalan HM Arsyad tepatnya di depan kantor kecamatan setempat.

“Penggalangan dana untuk lokasi banjir di 6 kecamatan wilayah utara Kotim,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Sabtu 3 September 2021.

BACA JUGA:   Pemberian Vaksinasi di Desa Rawa Sari Capai Target

Penggalangan dana ini, menurutnya, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah utara yakni, Kecamatan Bukit Santuai, Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Tualan Hulu, Kecamatan Parenggean, dan Kecamatan Telaga Antang.

“Penggalangan dana ini juga melibatkan pemerintah desa di wilayahnya masing-masing yang tersebar di Kecamatan MHU. Hasilnya nanti diserahkan ke kantor kecamatan pada pukul 13.00 WIB,” ujar Muslih yang juga menjabat definitif Sekcam Teluk Sampit ini.

BACA JUGA:   ESI Kotim Diminta Kerja Keras Jaring Atlet

Disamping itu, lanjutnya, penggalangan dana ini diharapkan keterlibatan pihak perkebunan kelapa sawit yang operasional di wilayah Kecamatan MHU.

“Total sumbangan yang terkumpul, Jumat 3 September 2021 kurang lebih Rp 7 juta dan target kami bisa membantu 1 ton beras, 200 kg gula dan 100 kg minyak goreng. Bantuan itu akan diserahkan langsung oleh Camat ke lokasi banjir dalam waktu dekat,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).