Nasib Warga 11 Desa di Kecamatan Aruta Ditentukan Curah Hujan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Arut Utara IPDA Agung Sugiharto tampak saat melakukan pengecekan kesehatan dan memberi bantuan beras kepada warga terdampak banjir di Aruta.

PANGKALAN BUN – Warga masyarakat 1 kelurahan dan 10 desa di Wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sampai hari Minggu, 5 Agustus 2021 masih menunggu surutnya banjir yang rendam rumah masing-masing warga. Sebab pada Sabtu, 4 Agustus 2021 banjir datang lagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Aruta IPDA Agung sebagai Pimpinan Tim Penanggulangan Banjir Aruta, saat dikonfirmasi Minggu, 5 Agustus 2021 membenarkan banjir masih menggenangi pemukiman warga.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

“Memang benar, warga masyarakat di 1 kelurahan dan 10 desa di Kecamatan Aruta saat ini nasibnya ditentukan oleh curah hujan. Buktinya, kemarin beberapa hari banjir sempat surut. Sekarang, karena curah hujan cukup tinggi rumah warga kembali tergenang air,” kata Agung.

Kata Agung, karena banjir kembali menggenangi rumah warga, bantuan untuk warga pada Sabtu, 4 Agustus 2021 kembali disalurkan melalui perahu karet atau perahu klotok.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Kami bersama Tim Penanggulangan Banjir telah turun melakukan pengecekan ke pemukiman warga yang terdampak banjir, sambil memberikan bansos dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang ada keluhan sakit dan memberikan obat-obatan, serta memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada,” pungkas Agung. (Man/beritasampit.co.id).