Dipimpin Dadang, Fraksi PAN DPRD Kotim Siap Dukung Pemerintahan HARATI

GENGGAM: IM/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim Dadang H. Samsu (kiri), Bupati Kotim H. Halikinnor (tengah) dan Wakil Ketua DPRD H. Hairis Salamad (kanan) genggam tangan usai pernyataan dukungan.

SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H. Samsu menyatakan resmi akan bergabung dengan pemerintahan Halikinnor – Irawati alias HARATI.

Ucapan secara terang-terangan itu ia lontarkan usai keluar dari Rapat Paripurna ke 1 masa persidangan III Bulan September 2021 penyampaian pidato Bupati Kotim tentang RAPBD tentang perubahan tahun 2021 Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah dan Ranperda tentang penyelenggaraan kearsipan. Fraksi PAN siap mendukung pemerintahan HARATI.

Pernyataan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H. Syamsu langsung di depan Bupati Kotim, Halikinnor itu sebagai sikap Politik Fraksi PAN dengan komposisi 8 kursi yakni Perindo dan PKS itu membuat pemerintahan Halikinnor akan semakin kuat di lembaga DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Patut Ditiru, Anggota DPRD Kotim Ini Sumbangkan Ratusan Paket Sembako ke Korban Banjir

Dadang menyatakan bergabungnya Fraksi PAN ke pemerintah merupakan sikap politik tegas dan jelas. Mereka akan mendukung segenap kebijakan politik dari pasangan HARATI tersebut.

Mantan Ketua Komisi IV ini juga menegaskan dukungan kepada pemerintah itu tidak membabi buta begitu saja, PAN akan tetap menjadi fraksi yang rasional dalam melihat dan menilai setiap kebijakan pemerintah daerah khususnya.

BACA JUGA:   Alami Defisit, Berikut Usulan Anggaran dari Setiap Komisi DPRD Kotim

‚ÄúSelama kebijakan kami anggap untuk kepentingan dan berpihak kepada rakyat, maka Fraksi PAN akan mendukung dan mengamankannya. Jika malah sebaliknya yah kita lihat bagaimana prosesnya nanti,” katanya.

Jika kebijakan pemerintah justru tidak berpihak kepada kepentingan banyak orang, maka Fraksi PAN akan menjadi yang terdepan untuk mengkritik pemerintah daerah. Pernyataan sikap Fraksi PAN itu sendiri langsung disampaikan di hadapan anggota Fraksi PAN yang selama ini terlihat tersu mengkritik pemerintah. (im/beritasampit.co.id).