Gedung PKK Lama di Kelurahan Jingah Terbakar

PETUGAS: ISK/BERITA SAMPIT- Petugas dari Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP saat melakukan pemadaman api, beralamat di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Senin, 06 September 2021.

MUARA TEWEH – Kebakaran di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) lama. Beralamat di Jalan Inpres RT 03, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Senin, 06 September 2021.

Menurut Tri Indra Hartono Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara mengatakan informasi dari masyarakat kebakaran diperkirakan terjadi sekitar Pukul 12.30 WIB.

“Ini gedung PKK lama, Kelurahan Jingah. Kejadian tadi kalau tidak salah informasi dari masyarakat sekitar Pukul 12.30 WIB. Kurang lebih 20 menit sudah bisa dikendalikan sekarang proses pendinginan. Armada yang diturunkan kurang lebih 4 unit dibantu juga oleh BPBD 3 unit,” kata Tri saat diwawancara di tempat terjadinya kebakaran, usai api dipadamkan.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ciduk Pria Diduga Pengedar Sabu-Sabu

Sementara Simpun salah satu warga yang berdomisili di sekitar tempat kebakaran mengungkapkan gedung PKK lama milik Kelurahan Jingah itu juga difungsikan untuk anak-anak belajar TK Al-Qur’an.

“Bangunan punya Kelurahan Jingah, dipinjam yayasan Hasan Basri untuk TK Al-Qur’an atas izin dari Kelurahan. Waktu anak-anak belajar tadi. Tiba-tiba ada sebagian anak keluar. Api Kai, tolong Kai ada api. Pas kita keluar melihat api. Lalu saya minta tolong masyarakat. Sempat dikeluarkan itu Al-Qur’an waktu apinya masih kecil,” jelas Simpun.

BACA JUGA:   Sebanyak 76 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Polres Kotim

(ISK/beritasampit.co.id)