Kapolres Kotim Berikan Penghargaan Ke Personil Soal Pemberitaan

BERIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin (kiri) saat memberikan reward kepada salah satu personil polisi wanita dari Polsek Ketapang.

SAMPIT – Kapolres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Abdoel Haris Jakin memimpin secara langsung apel pemberian reward dan punishment kepada perssonil Polres dan Polsek jajaran, di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Sodirman KM 0, Sampit.

Kalpolres Kotim menyampaikan bahwa apel pemberian reward dan punishment ini diberikan kepada Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Kotim dalam hal Penginputan Laporan AplikasI BLC (Bersama Lawan Covid-19), peringkat pertama diraih oleh Sat Lantas, Kedua Polsek Ketapang dan ketiga diraih oleh Polsek Cempaga.

Selanjutnya untuk program Internal, eksternal, komunikasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, peringkat pertama diraih oleh Polsek Jaya Karya, kedua Polsek KP. Mentaya dan peringkat tiga diraih oleh Polsek Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   Awal Oktober Jalan Utama Depan Stadion 29 November Sampit Akan Dibuka

Reward berikutnya adalah dalam hal Redaksi Pemberitaan untuk peringkat Pertama di raih oleh Sat Lantas Polres Kotim, kedua Polsek Pulau Hanaut dan peringkat ketiga diperoleh Polsek Baamang.

Kemudian Reward juga diberikan untuk pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli Peringkat Pertama diperoleh Polsek KP. Mentaya, Kedua Polsek Kota Besi dan peringkat ketiga Polsek Sungai Sampit.

“Pemberian reward dan punishment merupakan salah satu mekanisme yang berlaku di lingkungan Polri dan seluruh organisasi, dimana tujuannya adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggota untuk memacu diri agar bisa menjadi lebih baik lagi,” tandas Kapolres Kotim usai apel, Senin 6 September 2021.

BACA JUGA:   RMU Cup Cari Bibit Olahraga di Pulau Hanaut Melalui Turnamen Voli dan Bulutangkis

Ditambahkannya, pemberian reward dan punishment juga merupakan sebagai motivasi bahwa bagi yang menerima reward adalah merupakan salah satu bentuk apresiasi pimpinan oleh karenanya agar dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

“Selanjutnya bagi yang menerima punishment bukanlah akhir segalanya melainkan jadikan sebagai motivasi, agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,” demikiannya.

(im/beritasampit.co.id).