Kapolres Seruyan Pantau Gerai Vaksinasi Presisi

KUALA PEMBUANG – Walaupun cuaca hujan, namun tak mengurangi semangat warga masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi agar meningkatkan herd immunity tubuh, Senin, 6 September 2021.

Kegiatan dilaksanakan di masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Kuala Pembuang Satu, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Gerai Vaksinasi Presisi tersebut, ikuti oleh para jamaah dan masyarakat sekitar.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, Masjid Nurul Yaqin telah membuka gerai vaksinasi Presisi untuk jamaah dan warga sekitar.

“Kegiatan ini gencar dilakukan, guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Seruyan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Dia mengucapkan Alhamdulillah, karena dalam kegiatan vaksinasi tersebut antusias para jamaah dan warga sekitar masjid sangat besar. Selain itu, dukungan dari pengurus masjidpun sangat luar biasa.

“Gerai Serbuan Vaksinasi Presisi dilakukan Polres Seruyan bekerja sama dengan instansi terkait, yaitu Dinas Kesehatan. Diharapkan setelah vaksinasi, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

Semua upaya ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di Bumi Gawi Hatantiring ini,” terang Kapolres.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Pantau Pelatihan E-Reviu di Inspektorat

Sementara Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Ruspandi Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat kepolisian khususnya Polres Seruyan yang telah membantu dalam upaya mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

“Diharapkan kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi, benar-benar tahapan vaksinasi bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi. Tapi utamakan manfaat vaksinasi untuk meningkatkan daya tubuh sehingga terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19,” katanya.