Ketua Dewan Minta Kepala SOPD Hadir Saat Pembahasan Anggaran

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta PBS untuk bantu dongkrak PAD.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di Kabupaten Seruyan agar hadir pada saat rapat pembahasan anggaran.

Hal tersebut diungkapkan disela-sela pelaksanaan rapat paripurna dalam rangka pidato pengantar Bupati Seruyan terkait penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan Tahun Anggaran (TA) 2022.

BACA JUGA:   Warga yang Tinggal di Jalan Penghubung Pembuang Hulu dan Derangga Perlu Aliran Listrik

Ia menyebut, karena berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya masih ada kepala SOPD yang tidak hadir dalam rapat pembahasan anggaran dengan berbagai macam alasan.

“Saya tidak tahu kenapa mereka tidak hadir, entah tidak menghargai kami sebagai lembaga atau memang tidak berani hadir. Jadi saya harap hal seperti ini tidak terulang kembali,” kata Eko.

Selain itu, dia menyebut dengan adanya jadwal agenda yang nantinya sudah tertuang dalam hasil Banmus tersebut jauh-jauh hari tentu sudah pihaknya sampaikan kepada seluruh instansi terkait dan bisa bersiap untuk hadir dalam agenda yang sudah ditentukan tersebut.

BACA JUGA:   DPRD Seruyan Gelar Rapat Paripurna Laporan Pembahasan Hasil Evaluasi Perubahan RPJMD

“Karena kira sama-sama bicara untuk kepentingan masyarakat, di sini ada program dan harus mengambil keputusan secara teknis, jadi komunikasi itu sangat penting sekali. Disamping itukan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi, jadi saya sangat berharap kepala SOPD nanti bisa hadir semua,” pungkasnya. (ASY)