Peduli Warga Terdampak Covid-19, Demokrat Barsel Bagikan Paket Sembako

Ketua DPC Partai Demokrat Barsel Ida Riani, saat menyerahkan bansos kepada pihak keluarga pasien isolasi mandiri yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

BUNTOK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan aksi sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Senin 6 September 2021 di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan Sekretariat DPC Partai Demokrat Barsel.

Adapun yang menerima bantuan paket sembako tersebut yakni, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang diwakili oleh pihak keluarga serta para pedagang pasar subuh Kota Buntok.

Ketua DPC Partai Demokrat Barsel Ida Riani, SE kepada awak media di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, berkenaan dengan peringatan dua dekade Partai Demokrat tahun 2021 dan tepat pada tahun ini juga merayakan ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20 tahun.

Selain itu, pihaknya menjalankan instruksi dari Pimpinan DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa disarankan untuk masing-masing daerah Baksi Sosial (Baksos) salah satunya dengan membagikan paket sembako.

“Alhamdulillah pada hari ini DPC Partai Demokrat Barsel melakukan aksi sosial dengan beberapa kegiatan pembagian bansos ini, pertama sasaran kami adalah para pasien isolasi mandiri Covid-19 di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” katanya.

Penerima bansos ini kata Ida Riani, hanya diwakili oleh lima orang pihak keluarga dari pasien isolasi mandiri, dengan tujuan menjaga prokes secara ketat.

“Selanjutnya bagi pasien isolasi mandiri atau yang belum mendapatkan paket sembako ini akan dibagikan melewati Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok kepada keluarga pasien,” ujanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Setelah membagikan paket sembako di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, sasaran kedua Demokrat Barsel, membagikan paket sembako kepada para pedagang pasar subuh Kota Buntok. Sebelumnya, subuh dini hari tadi sudah dibagikan kupon paket sembako tersebut.

Mengingat daerah sedang menjalankan PPKM, sehingga Demokrat Barsel memilih untuk membagikan kupon sehingga paket tersebut bisa diambil di Sekretariat DPC Partai Demokrat Barsel.

“Artinya kami tidak langsung membagikan paket sembako di lokasi pasar subuh agar tidak terjadi kerumunan, jadi sebanyak 200 lapak pedagang pasar subuh yang kami bantu dengan memberikan paket sembako,” ungkap Ida Riani.

Selanjutnya, untuk aksi yang ketiga adalah beberapa desa yang dekat dengan ibu kota kabupaten tepatnya di Dapil II juga memperoleh pembagian paket sembako terkhusus kepada warga yang kebetulan meninggal dunia. Jadi keluarga dukanya memperoleh juga perhatian dari DPC Partai Demokrat Barsel.

Berikutnya, adalah para pengurus DPC Partai Demokrat Barsel yang posisinya mungkin kekurangan dari segi ekonomi dan terdampak pandemi juga mendapatkan bantuan paket sembako.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barsel Ida Riani, saat menyerahkan bansos kepada awak media yang diterima Ketua PWI Barsel M. Hamdan.

Terakhir para wartawan, dan dalam hal ini bukan karena rekan-rekan wartawan terpapar Covid-19, serta bukan pula dalam posisi tidak mampu. Akan tetapi ini merupakan bentuk perhatian dan terima kasih Demokrat atas kerjasama selama ini, yang selalu merespon cepat dan positif saat Partai Demokrat mengadakan berbagai kegiatan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Kata Ida Riani, pada intinya Demokrat Barsel sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dan kedepannya. Dia berharap Partai Demokrat terus akan bekerjasama dengan para awak media baik elektronik, online dan cetak yang berada di Kabupaten Barsel.

“Sekali lagi, bansos ini merupakan nilai dari satu buah persahabatan bagi kami dengan rekan-rekan awak media di Kabupaten Barsel,” tukas Ida Riani.

Sementara itu Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr. H Norman Wahyu mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Demokrat yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua DPC Partai Demokrat Barsel Ida Riani beserta Wakil Ketua dan Sekjen DPC Partai Demokrat Barsel, yang sudah hadir, selakigus memberikan bantuan paket sembako bagi pasien-pasien Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Tentu saja hal ini sangat berarti sekali bagi pasien-pasien Covid-19 dan keluarganya serta sangat meringankan beban dan penderitaan yang dialami oleh pasien-pasien Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Tidak semua paket sembako bisa diberikan secara langsung, akan tetapi hanya diwakili beberapa pihak keluarga pasien, dan pihak DPC Partai Demokrat Barsel menyerahkan ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga pasien tersebut. (Ded/beritasampit.co.id).