Percepat Vaksinasi, Polda Kalteng Lakukan Vaksinasi di Tempat Ibadah

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat melepaskan 109 personel Batalyon Vaksinator

PALANGKA RAYA – Mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melepas 109 personel Batalyon Vaksinator yang bertempat di Halaman Gedung Assesment Center Polda Kalteng, Senin 6 September 2021.

Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa Batalyon Vaksinator kali ini dilepas ke Lima lokasi atau tempat ibadah yaitu Pura Pitammaha jalan Kinibalu, Paroki Katedral Jalan Tjilik Riwut KM. 1, Pusat Nahdlatul Ulama dan Pesantren Hidayatul Insan di Jalan Sulawesi serta Pelabuhan Kereng Bengkirai Kota Palangka Raya. Untuk targetnya sebanyak 2.300 orang, dengan jenis vaksin Sinovac.

BACA JUGA:   HUT ke-62, Edy Pratowo Puji Pembangunan Barsel

“Semoga dengan dengan adanya batalyon Vaksinator ini, dapat mempercepat proses vaksinasi sehingga herd immunity segera terbentuk di Provinsi Kalimantan tengah ini,” ucapnya.

Kapolda menambahkan bahwa Batalyon Vaksinator kali ini juga akan diperbantukan ke Kabupaten yang membutuhkan tenaga Vaksinator sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat dilaksanakan secara maksimal.

Selain itu pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak guna mencegah adanya klaster baru.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Puji Prestasi Pemkab Kobar

(Hardi/Beritasampit.co.id)