Stok Oksigen di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Aman

Dirut RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr. H. Norman Wahyu saat memperlihatkan salah satu tabung oksigen.

BUNTOK – Ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) saat ini masih aman atau mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pasien.

“Sebab RSUD Jaraga Sasameh Buntok saat ini telah mendapatkan bantuan dari beberapa perusahaan, Bank BRI serta bantuan dari Pemerintah Pusat,” kata Direktur (Dirut) RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr. H. Norman Wahyu kepada beritasampit.co.id, Senin 6 September 2021.

Dikatakannya, adapun bantuan oksigen tersebut yakni 9 buah oksigen konsentrator dari PT Adaro Indonesia untuk pinjam pakai, 14 hibah dari PT. KDP, 50 buah dari PT MUTU dan 20 bantuan dari Bank BRI.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Sedangkan, bantuan oksigen dari Pemerintah Pusat sebanyak 10 tabung oksigen konsentrator dimana oksigen ini mampu memproduksi sekitar 10 liter per jam,” tutur Norman Wahyu.

Dijelaskannya, sampai hari ini untuk ketersediaan tabung oksigen di RSUD Jaraga Sasameh Buntok masih aman atau mencukupi tidak seperti bulan-bulan kemarin yang memang sangat kekurangan akan ketersediaan oksigen tersebut.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Beruntung, pada waktu itu kami masih memiliki oksigen generator meskipun dengan kapasitas terbatas,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan oksigen dari beberapa perusahaan yang ada di daerah Barsel, Bank BRI serta bantuan dari Pemerintah Pusat, tentu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Dengan ketersediaan oksigen saat ini Insya Allah masih aman atau mencukupi kebutuhan pasien yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” tukas Norman Wahyu. (Ded/beritasampit.co.id).