280 Siswa SMK 1 Buntok Ikuti Vaksinasi Massal

Siswa dan Siswi SMK 1 Buntok, saat mengikuti vaksinasi massal.

BUNTOK – Sebanyak 280 siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal untuk menghadapi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, bertempat di SMK 1 Buntok, Selasa 7 September 2021 tersebut sesuai instruksi Pemerintah Pusat bagi sekolah yang masuk level 3 yang melaksanakan PTM.

“Dengan menurunnya kasus Covid-19,dipastikan Kabupaten Barsel masuk dalam syarat pelaksanaan PTM,” kata Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro SIK kepada beritasampit.co.id usai zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo di ruang kerja Kepala Sekolah (Kepsek) SMK 1 Buntok.

Vaksin jenis sinovac yang disuntikan kepada ratusan siswa dan siswi SMK 1 Buntok ini diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran para orang tua untuk membiarkan anak-anaknya mengikuti PTM.

BACA JUGA:   Permudah Pembayaran Tagihan, PDAM Tirta Barito Gandeng BRI

“Untuk pelaksanaan PTM kemungkinan pada bulan ini sehingga para siswa dan siswi dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dan yang terpenting meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barsel,” kata Agung Tri Widiantoro.

Sementara itu, Kepsek SMK 1 Buntok Joko Leleno mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga besar SMK 1 Buntok mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Barsel yang telah berperan aktif dan mendukung kegiatan PTM dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

“Terimakasih kepada pihak Polres Barsel, yang telah berperan aktif dan mendukung kegiatan PTM dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di SMK 1 Buntok,” katanya.

BACA JUGA:   Penambahan Kouta Haji 2023 Menunggu Keputusan Pemerintah Arab Saudi

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barsel dan pihak yang terkait sehingga pada hari ini pelaksanaan vaksinasi massal di SMK 1 Buntok dapat berjalan baik.

“Tentunya juga, harapan kita semua dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh kita serta dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Joko Leleno. (Ded/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)