Banjir Rendam Jalan Trans Kalimantan Sampit, Akibatnya Antrean Kendaraan Hampir 1 KM

ILHAM/ BERITA SAMPIT - Terjadi antrean panjang di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5, Akibat air yang cukup tinggi menggenangi jalan tersebut. Selasa 7 September 2021.

SAMPIT – Jalan Trans Kalimantan di ruas Sampit-Pangkalan Bun di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Akibat genangan air tersebut, terjadi antrean kendaraan roda 4 cukup panjang hampir 1 kilometer. Selasa 7 September 2021.

Kondisi jalan yang terendam banjir membuat pengendara harus ekstra berhati-hati saat melewati titik ruas jalan Jenderal Sudirman yang berada di kilometer 3,5 Sampit.

Bahkan puluhan kendaraan bermotor roda dua mogok dan mereka terpaksa harus mendorong motornya saat melintasi jalur tersebut, akibatnya terjadi antrean kendaraan roda 4 yang cukup panjang hampir 1 kilometer jauhnya.

BACA JUGA:   Wanita Pengedar Sabu-Sabu di Desa Ujung Pandaran Kotim Diringkus

Dodi, sopir truk mengatakan banjir ini selalu terjadi ketika hujan lebat di Kota, meski masih bisa dilintasi, tapi tetap saja mengganggu arus lalulintas jalan.

“Apa lagi pada pagi saat orang berangkat kerja, biasanya kendaraan cukup padat di jalur Sampit – Pangkalan Bun ini,” katanya.

Ia pun berharap agar ruas jalan tersebut kedepannya segera di perbaiki dan di tinggikan, sehingga genangan air tidak lagi mengganggu aktivitas masyarakat.

BACA JUGA:   231 Murid SDN 3 Baamang Hilir Ikut Penilaian Akhir Semester Pertama

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjangan, jajaran dari Satuan Lalulintas Polres Kotim dan Dinas Perhubungan terjun langsung kelapangan, selain itu tampak juga relawan dari masyarakat Sampit turut membantu di lokasi banjir tersebut.

(Cha/beritasampit.co.id)