Bupati Sukamara Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Pesantren dan Rumah Ibadah

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 bersama Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio beserta unsur Forkopimda memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak untuk pesantren dan rumah ibadah tang dilaksanakan di Masjid Nurul Fallah, Kecamatan Sukamara.

Kegiatan vaksinasi serentak yang merupakan kerjasama antara Polri dan Staf Khusus Kepresidenan itu juga dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak untuk pesantren dan rumah ibadah Pemkab Sukamara menyiapkan 100 dosis vaksin CoronaVac.

“Vaksin serentak untuk pesantren dan rumah ibadah ini adalah bentuk kerjasama antara Polri dan Staf Khusus Kepresidenan yang tadi langsung dihadiri oleh Bapak Presiden yang kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar,” ujar Windu Subagio usai mengikuti kegiatan vaksinasi serentak di Masjid Nurul Fallah, Selasa 7 September 2021.

BACA JUGA:   Peduli Korban Banjir Katingan, Pramuka Sukamara Galang Dana

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio menegaskan bahwa saat ini Pemkab Sukamara tidak lagi menyetok vaksin Covid-19 jenis apapun, sehingga setiap ada vaksin yang datang, pihak terkait langsung melakukan vaksinasi kepada masyarakat sasaran.

“Untuk stok vaksin saya katakan nihil ya, karena begitu ada vaksin langsung habiskan itu saja,” kata Windu.

“Karena memang untuk ketersediaan vaksin sendiri baik di Provinsi maupun di Pusat terbatas, jadi kita memang dijatah dan berapapun jatah yang didapat kita habiskan,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Nurul Fallah Kecamatan Sukamara dalam rangka vaksin serentak untuk pesantren dan rumah ibadah berjalan dengan lancar, tidak ada kerumunan warga yang antre agar bisa mendapatkan vaksin.

Petugas dari Polres Sukamara melakukan pengamanan dan pengaturan warga yang datang agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

(enn/beritasampit.co.id)