Dewan Minta Pemkab Mura Segera Salurkan Bantuan Banjir

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi, SE, SH.,MH

PURUK CAHU – Banjir kembali melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura). Hal itu disebabkan curah hujan cukup tinggi, sehingga mengakibatkan beberapa desa di Mura itu lumpuh total.

Ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui instansi terkait dapat segera melakukan pendataan terhadap keluarga yang terdampak banjir kiriman di Mura.

“Agar segera disalurkan bantuan logistik kepada mereka yang menjadi korban terdampak banjir. Karena laporan yang kami terima puluhan desa sudah terendam banjir,” ungkap Rumiadi ketika dikonfirmasi, Selasa 7 September 2021.

Menurut Rumiadi langkah cepat sangat diperlukan dalam rangka penanganan korban terdampak banjir, mengingat selama banjir berlangsung masyarakat tidak dapat melaksanakan aktivitas.

Banjir musiman ini kembali terjadi di Mura. Bahkan kali ini banjir cukup parah, menyebabkan puluhan desa di bantaran Sungai Barito terendam.

“Kita mendorong agar langkah cepat diambil oleh Pemkab Mura sehingga tidak ada kesan masyarakat sempat kelaparan, logistik bantuan baru datang,” jelasnya.

Rumiadi menambahkan, mengingat banjir menjadi langganan di setiap musim penghujan, sehingga dalam penanganan banjir selalu menjadi evaluasi oleh pihak Pemkab, sehingga masyarakat tetap terlayani dengan maksimal bencana alam tersebut.

(Lulus/beritasampit.co.id)