DPRD Barsel Minta Petani Maksimalkan Pemanfaatan Lahan Pertanian

Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj. Enung Irawati.

BUNTOK – Wakil Ketua II Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Enung Irawati mengharapkan kepada masyarakat di Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) agar dapat memanfaatkan dengan maksimal lahan pertanian di wilayah desanya. Sehingga, hasil pertaniannya yang dikelola dengan baik bisa lebih meningkat lagi di tahun mendatang.

Dikatakan Hj. Enung Irawati, selain memperhatikan berbagai macam faktor pendukung tentunya masyarakat Desa Pararapak yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani bisa memberanikan diri untuk bertanya kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) apabila memang masalah yang belum dipahami.

“Sebab, bila berbicara masalah pertanian khususnya tanaman padi maka hal tersebut merupakan masalah kebutuhan hidup yang sangat mendasar,” kata Hj. Enung Irawati kepada beritasampit.co.id Selasa, 7 September 2021 saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut dia, padi atau beras merupakan kebutuhan pangan yang paling utama bagi masyarakat secara umumnya, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel melalui Instansi yang terkait harus selalu memberikan perhatian khusus kepada para petani dalam pengembangan usaha tanaman padi.

“Instansi terkait harus selalu memberikan perhatian khusus kepada para petani dalam mengembangkan usaha tanaman padi,” katanya.

Lebih lanjut politisi PKB ini menambahkan, untuk memperlancar penggarapan lahan pertanian maupun disaat akan memproduksi padi menjadi beras maka sejumlah alat dan mesin pertanian telah disediakan pemerintah walaupun dengan jumlah yang terbatas.

Namun dia berharap, para petani di Desa Pararapak dapat memanfaatkan lahan pertaniannya dengan baik serta adanya perhatian khusus dari instansi terkait. “Sehingga, hasil panen padi pun akan baik dan melimpah tentunya sesuai dengan harapan para petani kita,” tukas Hj. Enung Irawati. (Ded/beritasampit.co.id).