Gubernur Kalteng Tinjau Penanganan Banjir dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melewati banjir di Kuala Kuayan, Kotawaringin Timur, sambil membawa paket bantuan untuk diberikan kepada korban banjir pada Selasa 7 Setember 2021.//Ist-ANTARA/Muhammad Arif Hidayat;

KUALA KUAYAN – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, meninjau penanganan banjir dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 7 September 2021.

Gubernur ikut membagikan paket bantuan ke rumah korban banjir di Kuala Kuayan dengan menyusuri daerah tergenangn air yang tingginya hingga sedada orang dewasa.

“Saya ingin memastikan bantuan yang kami salurkan ini benar-benar sampai dan diterima masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat ini berupa 20 kilogram beras, minyak goreng, susu, hingga suplemen maupun multi vitamin.

Dikatakan bahwa pemerintah daerah berusaha memastikan bantuan bagi korban banjir berkualitas baik dan sampai ke sasaran yang tepat.

Gubernur juga meminta semua pihak ikut mengawasi penyaluran bantuan bagi warga untuk memastikan bantuan tidak diselewengkan.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Intinya tidak ada praktik korupsi ataupun potong memotong terhadap bantuan yang kami salurkan,” katanya.

Dalam perjalanan menuju Kuala Kuayan dari Palangka Raya, Gubernur sempat singgah di Desa Banut Kalanaman dan Telangkah di Kabupaten Katingan untuk meninjau penanganan dampak banjir serta memberikan bantuan kepada warga.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)