Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Pelajar di SMPN 1 Sukamara Mulai Divaksin

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Sukamara.

SUKAMARA – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar di Kabupaten Sukamara terus berlangsung, pekan ini vaksinasi dilakukan untuk siswa tingkat SMP sederajat.

Hal itu terlihat dari pantauan yang dilakukan oleh Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda ke SMPN 1 Sukamara pada Selasa 7 September 2021.

“Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini sebagai upaya untuk mendukung pembelajaran tatap muka, karena sudah hampir dua tahun anak-anak kita melakukan belajar di rumah,” kara Windu Subagio usai mantau jalannya vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar di SMPN 1 Sukamara.

BACA JUGA:   Peduli Korban Banjir Katingan, Pramuka Sukamara Galang Dana

Menurut Windu Subagio, pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam dua pekan terakhir membuat suasana kembali hidup dengan adanya anak-anak pulang dan pergi ke sekolah.

“Vaksinasi Covid-19 ini untuk membentuk herd imunity dilingkungan sekolah, selain itu anak-anak juga terlihat senang saat masuk sekolah,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Tahan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Robohnya Tembok Lapas

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita mengatakan bahwa ada 250 dosis untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar.

“Untuk vaksin Covid-19 bagi pelajar kita siapkan 250 dosis karena saat ini target kita sudah menyasar pelajar tingkat SMP sederajat,” tukas Ari Junita.

(enn/beritasampit.co.id)